Menambahkan Rigid Body dan Capsule Collider


Video ini merupakan kelanjutan project yang videonya saya unggah sebelum video ini.
Perbedaannya tidak banyak, hanya penambahan Rigid Body dan Capsule Collider pada model-model 3D yang menjadi sasaran tembak.

Jika pada video sebelumnya Anda melihat model-model 3D tersebut dapat ditembus, baik oleh pemain maupun peluru / missile, maka pada video ini kita dapat menyaksikan terjadinya tumbukan antara model 3D dengan object lain pada game.

Collider diberikan agar object dapat merespon ketika terjadi tumbukan, bukan malah melewatkan object lain yang bertumbukkan dengannya. Penggunaan Collider berbentuk capsule menyebabkan model yang sudah jatuh tertembak dapat berguling di tanah.




NB : ada sedikit perbedaan lain., tidak terlalu penting., tapi lumayan penting.hehehe
texture untuk wallnya aku ganti dengan yang lebih masuk akal :)

0 comments:

Posting Komentar